Laman

Friday, March 28, 2014


Finally Come Back

Hai readers..
Sudah setahun kiranya blog ini terbengkalai, semakin lusuh dan berdebu saja rupanya. 

Ya.. harus diakui, kesibukan kuliah dan penyelesaian tugas akhir menyita waktuku setahun terakhir ini. Dimulai dengan kegiatan PPL (Program Pengalaman Lapangan). Salah satu mata kuliah di semester 7 yang harus di tempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan Universitas Negeri Surabaya. Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswa untuk terjun lansung ke sekolah sebagai “GURU” mata pelajaran sesuai bidangnya masing-masing.

Setelah berkecamuk kegalauan dalam menentukan tempat PPL, akhirnya zurp memutuskan memilih PPL di Kota Sidoarjo (bukan memilih, aslinya di ajak teman) dan dengan 'beruntungnya' dapat penempatan SMP Negeri 1 Jabon Sidoarjo sebagai tempat tujuan “memperoleh nilai” PPL. Bersama ketiga teman dari Prodi Pendidikan Sains (Arda, Ajeng, Leilia), disini kami akhirnya diperjodohkan dengan 15 orang lainnya dari Prodi Pendidikan yang berbeda.


Dipertemukan oleh Juli dan di pisahkan oleh September, Judul yang tragis sekali. Tapi di kecamatan kecil dekat "Lumpur Lapindo" yang terkenal inilah suka duka cerita PPL tertukir. Jabon, 15 Juli 2013, Kisah ini dimulai..

Sepulang PPL, kesibukan baru mulai muncul. Membuka laptop dan senam jari d hadapan program pengolah kata microsoft word untuk mengukir kata-kata ilmiah yang di beri cover "SKRIPSI". Kehidupan semester sebelumnya yang di sibukkan dengan organisasi BEM kini d sibukkan dengan 2 hal, sibuk ngurus skripsi dan sibuk NGGALAU. Sebenernya banyak cerita d balik kegalauan itu, tapi ceritanya lain kali deh #Bikin Penasaran.

Kehidupan kuliah di semester 7 (baca: Akhir) terasa hambar. Semua yang dekat dan pernah dekat mulai jalan sendiri-sendiri. Kuliah gak fokus dan pernah sampe bolos kuliah demi penyelesaian skripsi. Entahlah.. Tapi itu semua pilihan men.. And now, setelah skripsi terjilid rapi dan sang blogger dinyatakan S.Pd, finally I’m come back.

Sebelumnya maaf kalau mungkin terkesan lusuh, jelek, dan tak bermajas. Yes, zurp bukan mahasiswa jurusan bahasa yang pandai merangkai kata. Jadi~ jika terkesan garing.. lempar saja computer anda *upzz (bercanda, hehehee)

2 comments:

kascing BMS said...

Hebat...selamat ya... lulus sarjana merupakan awal pembaktian pada negara, lingkungan dan keluarga.

Tks tulisan biogasnya bermanfaat buat sy yg sedang bikin digester biogas.
Wassalam,

Zumrotul Firdaus said...

Terimakasih
Semoga saya dapat amanah dalam mengamalkan ilmu ini

Post a Comment