Laman

Sunday, September 14, 2014


Salam yang Tak Tersampaikan

Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayat-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi yang berjudul “Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) pada Tema Demam Berdarah untuk SMP Kelas VIII”.

Selama penulisan skripsi ini, penulis banyak memperoleh bantuan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:
1. Pembimbing Skripsi
2. Dosen Penguji Skripsi
3. Validator Perangkat Pembelajaran
4. Dekan
5. Kaprodi
6. Dosen Penasihat Akademik
7. Dosen Pendidikan Sains FMIPA Unesa
8. Kepala SMPN 1 Jabon Sidoarjo
9. Bapak Ibu Guru SMPN 1 Jabon Sidoarjo
10. Keluarga Tercinta

Yah.. Kiranya beliau-beliau inilah yang tertulis d halaman depan Skripsi saya. Memang benar saya hanya menulis ucapan terimakasih secara formal, Namun di balik itu begitu banyak sekali orang-orang yang begitu sangat berharga dalam perjalanan 3,5 menempuh bangku kuliah. Disini, saya ingin mengukirkan ucapan-ucapan terimakasih yang belum tersampaikan itu..


TUJUH GADHIS LANGKA



Septy Sulistyaningrum

Gadis Reog kelahiran September ini jarang mandi, Kepribadiannya yang sama dengan saya saat kuliah adalah males kerja kelompok, suka nunda-nunda kerjaan dan memegang teguh prinsip the power of kepepet. Otaknya yang topcer sama fisika benar-benar bisa di andalkan untuk 'contekan' kalau ada tugas mata kuliah yang membuat saya tiba-tiba nge-hank ini.
Nyep adalah sahabat baik yang begitu banyak memberikan saran pada saya, Yah.. walaupun saran-saran itu hanya sekedar lewat di telinga karna saya yang terlalu takut mencoba.
Gomawayo eonni.. saranghae 

Lilis Subianti

Bos Oriflame, CEO Bakpao Wijaya. Teman yang satu ini pantang dengan kata menyerah. Kehidupannya begitu banyak dihiasi perjuangan dan petualangan-petualangan hebat. Pencinta mbolang ini memang menakutkan kalo lagi marah. Tapi ada hal yang paling saya kagumi darinya adalah Ia yang begitu bangga dengan Orang tuanya. Baginya keluarga adalah segalanya.

Susi Ardani Nuraini Agustin

Miss heboh.. yang di panggil dengan sebutan "MAMA" saat PPL. Ia termasuk orang yang gampang banget di rayu peke wajah memelas. Gak suka nunggu, tapi paling hobi d tungguin. Kalau dia bilang akan segera mandi, jangan percaya ! setidaknya 1 jam kemudian dia baru benar-benar mandi. HAHAHA.
Mama.. Maafkan sudah membanjiri kos kuning dengan air mataku..

Fadiah

Fadiah ini orangnya neriman ing pandum. Senang membantu dan membagi kebahagiaan pada orang lain, mendengarkan segala keluh kesah dan kesedihan temannya. Namun, Ia agak sulit membagi kesedihannya sendiri. Ia cederung takut menyusahkan orang lain. Karena itu kadang Ia lebih memilih menjauh.
Fad.. Walking with a friend in the dark is better than walking alone in the light.

Zumrotul Firdaus
(Saya)

Adhiesta Kurnia Fikri Rosandi

Sii Empunya telenan, Juragan Pulsa Sains 2010 A. Heyy Patner Co.Ass Praktikum Mikrobiologi terapan.. apakabar kolom winogradsky?? . Pengalaman mengagumkan sebagai Co.Ass bersamamu bisa di kenang juga. Meskipun sedikit tidak beres karena meng-co-ass-i teman se angkatan sendiri.

Leilia Nur Rahmawati

Mbak yang satu ini sebenarnya lebih senior, tapi terlalu imut dan ekspresinya begitu 'nggemesin'. Teman sekamar PPL ini adalah pendengar yang baik, lebih memilih diam ketika marah. Meskipun kadang merasa sulit berkomunikasi untuk mengutarakan maksudnya, tapi Ia gak gampang menyerah dg kekurangannya & slalu berusaha lebih baik.
Leilia.. Ide 'Smart Card' saat PPL benar-benar menakjubkan.


TEMAN-TEMAN PENDIDIKAN SAINS 2010 A



Bersama kalian 3,5 tahun begitu banyak kenangan.
Satria, satu-satunya temen se-DPA dari kelas A, tempat minta tolong kalo ada apa-apa mengenai KRSan. Ummi, tetangga kos yang semart, teman sekelompok Fisdas yang paling rajin ngerjakan laporanAini cantik, yang bisa dmintai tebengan karena sama-sama asal Gresik. Adit cs, yang ngajarin mbolang kemane-mane. Fauzi, Ketua BEM jaman Bahula yang bisa membuat para cewek klepek-klepek kena syndrom "Fauzinisme",  MJ & Haning, teman satu dosen pembimbing Skripsi.  Serta seluruh teman-teman yang gak mungkin d sebutin satu persatu.  I love U all..


PPL JABON'S FAMILY


1. Syahriza Nur Pramudya * Papa Reza / Syeh
2. Triyas Vonny ANdriyanto * Ayah Vony / Poniman
3. Muhammad Habibuddin * Om Habib / Bakpao
4. Lestari Ridlo * Lestari
5. Arum Primastiwi * Mimi Arum
6. Setiaji Anggoro Putro * Mas Aji / Jimbrut
7. Jayatri Setyorini * Ibuk Rini / Jay
8. Lodovikus Radha * Kakek Vicus
9. Erik Estrada * Bang Erik
10. Dedy Angga Yuspika * Paman Day / Baday
11. Indra Zakaria * Bang Indra / Betet
12. Rohmatul Habibah * Bibeh
13. Risya Rusydiana * Raisya
14. Ismi Nurawila Hidayati * Mamah Ismi
15. Susi Ardani Nuraini Agustin * Mama Arda / Jemblem
16. Zumrotul Firdaus * Bunda Zurpi
17. Leilia Nur Rahmawati * Bu Leli Lupa
18. Josefin Ajeng Intarawati * Tante Ajeng

Teman-teman ini begitu spesial. Masing-masing unik dan punya kenangan tersendiri. Mereka membawakan saya banyak dunia-dunia berbeda yang belum pernah saya ketahui sebelumnya.

Reza si atlit gulat yang begitu menyayangi keluarganya. Peduli dengan teman. Sang Ketua PPL SMPN 1 Jabon. Ia yang memiliki cerita hidup yang unik. Sebenarnya Reza ini cocok sama Arda, sebelas-dua belas. Suka banget bikin parno di kos. Ceritanya yang gaib-gaib mulu sih..
Za~ Nitip ambilin nasi d Bu Hindun ya..

Bakpao, yang juga berhasil menyelesaikan kuliah dalam 3,5 th. Bahkan bisa di bilang lebih cepat dari saya. "Saiki wes g perlu galao, saiki pikiren awakmu iso ngolehno iki" (sambil pamerin skripsi bersampul biru yang sudah terjilid rapi). Kata-kata itu yang akhirnya membangunkan saya. Saya sadar, setiap orang pasti pernah jatuh dan terluka, jadi apakah saya tetap diam dan merasakan perihnya saat yang lain telah bangkit dan berlari?.

Bang Erick. Rhoma Irama-nya PPL Jabon. Sungguh terlalu~
Ketika PPL berakhir, bang erick ini yang sering muncul d ketintang. Coba aja sms "Bang, Sini ke kosnya Arda, banyak makanan". Pasti lansung muncul.

Mbak Arum, yang punya 2 anak khayalan namanya 'Queen' dan 'Juna'. Kalo di Jabon sukanya rebutan kamar mandi sama dicky. Yuk mbak.. Singsong di X2X Sidoarjo lagi, tapi siap-siap d salami ya.. Assalamualaikum :D

Mbak Rini, Teman se-kos di Jabon yang pinter nyinden. Ayo cah.. Budal makan ke Bu Hindun. trus pulange  ngepoin Fecebook-nya anak-anak PPL Jabon lagi. HIHIHI
Apa toh cah? Isa isa ae.. ayo budal arkasa

Bibah, Yang punya pasangan sapi-panda ini kreatif banget. Ada aja karyanya. Dan pipi tembemnya pas foto itu loh.. gemesin banget. I love you bibeh.

Risya, sii cantik yang pendiem dan anggun. Emang kayak raisya beneran nih anak

Mamah Ismi. Mamah Dedehnya PPL Jabon. Curhat dong maaaahhh...

Bang Indra, dengan wajah innocentnya inilah yang membuat Mbak Rini dan Mbak Arum memanggilnya dengan sebutan "Betet". Apa artinya Betet? itu cukup Saya, Arda, Mbk Arum, dan Mbak Rini yang tahu :). Maaf ya Indra..

Badayy, CEO Kucing company yang punya style ala boyband korea.

Kakek Vikus, yang selalu manggil Arda "Hey, Kepala Penceng". Bapak kelahiran Mbay NTT ini punya tanggal lahir sama dengan saya, bedanya Beliau 12 tahun lebih senior.

Mas Aji.. dan Vespanya. YOUMAN !!
Mas Aji ayo Jum'atan sik, ojok golek pangsit, puasa-puasa ini !!

Lestari, pelatih Aerobiknya anak PPL. yuk jogett~ Lestari alamku, lestari desaku


dan trakhir..

Poniman
(Mantan) atlit panjat tebing ini bisa di bilang cukup misterius, pandai banget sama yang namanya "pencitraan". Kenapa bisa di bilang demikian? ah~ cukup saya yang tahu :-p

Poniman, merupakan puzzle tersendiri dalam hidup saya. Teman yang satu ini bisa membuat suatu perubahan aneh dalam hidup saya. Ia berhasil membuat saya rajin datang ke sekolah, dan membenci hari libur. Gara-gara Poniman, saya juga banyak mencoba hal-hal gila yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.

Tapi sayangnya, Poniman bukan tipe teman yang bisa di rengkuh dalam kebersaman. Ia memiliki dunia sendiri yang berbeda. Yapp.. People Come and Go... Setiap orang memiliki masanya sendiri-sendiri. dan mungkin episode kebersamaan kita bersama poniman hanya cukup d Jabon.

Jika orang-rang menginginkan akhir yang bahagia, kami justru berharap bahwa kisah kami ini adalah awal dari kebahagian-kebahagian selanjutnya


------------------------------------------------------------------------------

Hidup adalah kumpulan puzzle. Kau Hanya perlu mencari dan menemukan puzzle yang sesuai agar dapat menyempurnakan puzzle lainnya. Ingat! Mencari dan menemukan, bukan menunggu. Kau Percaya itu? Aku Percaya ** (Khairani, Simfoni Cinta)

1 comments:

Post a Comment